RSS

just forget about going home!

25 Dec

Dha, kamu ga pulang ke Aceh? Kapan balik ke Aceh? Libur nanti kamu pulang ga? Dan banyak pertanyaan lainnya sering ditanyakan teman-teman kepada saya. Perhatian lebih yang saya terima ini (hehehe, sok diperhatiin gitu..padahal…) semata-mata bukan karena kejeniusan ataupun kebandelan dan keusilan saya, tapi karena “kelangkaan” saja. Saya adalah homo sapiens yang paling langka di program studi saya dan yang kampung halamannya paling jauh dari Bandung. Jika setiap tahunnya ITB menerima ± 3000 mahasiswa baru, mahasiswa yang berasal dari NAD hanya sekitar 10 orang dan itu berarti 0,3333 persen. Itupun kemudian menyebar di puluhan program studi di ITB. Sangat sedikit dibandingkan propinsi lainnya. Dan satu hal lagi kenapa teman-teman banyak bertanya kapan saya pulang karena katanya sih mau nitip di bawain ganja. Oleh-oleh khas Aceh.

Kalau pertanyaan itu ditanyakan pas tingkat pertama, jawaban yang muncul dari mulut saya pasti “kalau bisa sih, secepatnya. Soalnya dah kangen ni ama kampung halaman”. Tapi kalau ditanyain waktu tingkat kedua, jawabannya “InsyaAllah libur panjang Juni-Agustus, biar liburannya asik ga da beban PR, UTS dll”. Dan sekarang saya sudah tingkat tiga, jawaban yang bakalan muncul “InsyaAllah nanti setelah Wisuda, just forget about going home for a while!”, but why??

Semakin dekat dengan waktu Standar kelulusan (di ITB 4 tahun terhitung dari 2006), maka semakin banyak hal yang harus saya lakukan. Liburan Hari Raya Idul Fitri kemarin saya tidak pulang kampung karena ada UTS. Jumlah SKS serta praktikum yang saya jalani di semester 5 ini juga jauh lebih banyak dibandingkan semester-semester sebelumnya. Dengan alasan ingin fokus UTS, akhirnya liburan Idul Fitri pun terlewatkan. Begitu juga dengan Libur Natal dan Tahun Baru (karena ada UAS setelah liburan). Lalu bagaimana dengan Libur panjang Juni-Agustus??

Bisa dipastikan saya juga tidak bisa pulang karena harus mengikuti Kuliah Lapangan selama lebih kurang 2 minggu di Karang Sambung diikuti dengan ujian tertulis dan pembuatan laporan Kuliah Lapangan. Kemudian disela-sela libur panjang itu, saya juga berniat untuk KP atau disebut juga Kuliah Praktikum di perusahaan untuk sekedar tahu tentang dunia kerja yang akan saya jalani nantinya.

Lalu bagaimana dengan tingkat 4 nantinya?? Sampai saat ini masih belum kepikiran untuk pulang karena pingin fokus mengerjakan Tugas Akhir dan mungkin mengikuti berbagai macam les. Yang jelas rencana pulang saya selanjutnya adalah setelah wisuda, itupun kalau semuanya berjalan lancar. Amien.

kasih comment ya..saya tunggu lho!

 
1 Comment

Posted by on December 25, 2008 in Uncategorized

 

Tags:

One response to “just forget about going home!

  1. isanisme

    January 13, 2009 at 12:43 pm

    dha, aku senyum2 pas baca masalah oleh2 ganja tuh..

     

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: