RSS

Penciptaan

21 Aug

Tuhan memisahkan jiwa dari dirinya dan menciptakannya menjadi kecantikan. Dia menaburi keatasnya semua berkah dari keanggunan dan kebaikan. Dia memberinya secangkir kebahagiaan dan berkata, ‘ minumlah tapi jangan dari cangkir ini kecuali kalau kamu melupakan masa lalu dan masa depan, sesungguhnya kebahagiaan itu adalah sia2 kecuali hanya sebentar ’. dan dia juga memberinya secangkir duka cita dan berkata,’ minumlah dari gelas ini dan kamu akan mengerti makna dari berlalunya dengan cepat saat 2 kesenangan hidup, untuk duka cita yang berlimpah’.

Dan tuhan melimpahkan keatasnya cinta yang akan meninggalkannya selamanya atas pandangan pertamanya akan kepuasan duniawi, dan keramahan yang akan lenyap bersama dengan kesadarannya akan pujian yang pertama.

Dan dia memberinya kebijaksanaan dari syurga untuk memimpinnya ke jalan yang benar, dan meletakkan jauh kedalam hatinya sebuah mata yang melihat sesuatu yang tidak tampak, dan menciptakan dalamnya kasih saying dan kebaikan terhadap segala sesuatunya.dia mendandani nya dengan pakaian harapan yang diputar oleh bidadari syurga dari urat daging pelangi. Dan dia menyelubunginya di dalam bayangan keraguan, yang merupakan permulaan dari kehidupan dan cahaya.

Kemudian tuhan mengambil penghabisan api dari permukaan kemarahan dan membakar angin dari gurun pasir ketidaktahuan dan pasir yang dipotong dengan tajam dari pantai egois dan tanah yang kasar dari bawah kaki zaman dan menggabungkan semuanya dan menciptakan seorarng laki-laki. Dia memberiakan kepada laki-laki itu kekuatan yang membutakan yang meninggikan dan membawa dia kedalam kegilaan yang padam hanya sebelum kepuasan hasrat dan meletakkan kehidupan kedalamnya yang merupakan momok kematian.

Dan tuhan tertawa dan menangis. Dia merasakan kelimpahan cinta dan kasihan kepada laki2 itu dan melindunginya dibawah bimbingannya.

 
Leave a comment

Posted by on August 21, 2008 in Uncategorized

 

Tags:

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

 
%d bloggers like this: